Mengapa Situs Harus Cepat?

Sebelum mengecek kecepatan akses situs, Anda juga perlu tahu mengapa website Anda harus cepat. Apa yang terjadi jika website Anda loading terlalu lama? Berikut penjelasannya:

Pengunjung Tidak Sabar

Pengguna internet tidak sabar untuk mendapatkan yang mereka inginkan, baik itu mendapatkan informasi maupun membeli produk. Menurut riset Google, 53 persen pengguna internet Indonesia meninggalkan website yang loadingnya lebih dari 3 detik.

Pengunjung Tidak Kembali ke Website yang Lambat

Sekali pengunjung tahu kalau server Anda loading lama, kemungkinan besar mereka tidak akan kembali mengunjungi website Anda. 79 persen pengunjung tidak akan kembali mengunjungi server yang mereka anggap lama loading-nya.

Situs Cepat, Ranking Semakin Tinggi di Google

Untuk menentukan ranking di hasil pencarian, Google menggunakan berbagai faktor. Salah satu faktor utamanya adalah kecepatan loading website Anda. Semakin cepat loading website, semakin bagus nilai kepercayaan situs Anda di penilaian Google. Faktor ini berlaku untuk hasil pencarian di desktop dan mobile.

Faktor yang Mempengaruhi Kecepatan Akses

Terdapat beberapa faktor yang menjadi penentu kecepatan akses server, yaitu:

  • Lokasi dan Spesifikasi Server hosting yang sedang digunakan
  • Kecepatan koneksi internet
  • Ukuran file gambar, video atau file multimedia lainny
  • Penggunaan plugin yang terpasang di website
  • Source Code yang digunakan tema meliputi HTML, CSS, JavaScript dan lain sebagainya.

Solusi

dewapulsa.com adalah situs terpercaya menjadi distributor produk Telekomunikasi dengan sistem aplikasi digital termurah yang menyediakan berbagai macam produk berupa Pulsa All Operator, Paket Kuota Data Internet, Token Listrik, Voucher Game Online, Uang Elektronik (e-money) & Pembayaran Tagihan PPOB Pasca Bayar.

DewaPULSA menjadi situs yang sangat tepat untuk kebutuhan transaksi digital kamu. karena di DewaPULSA siapa pun bahkan mereka yang tidak fasih teknologi sekalipun, punya kesempatan yang sama untuk merasakan manfaat transaksi digital.