Startup teknologi asal Silicon Valley LoginID, yang mendapat portofolio investasi dari perusahaan Indonesia, Asli RI, mendapatkan investasi dari Visa.

Visa resmi menyuntikkan dana untuk LoginID pada 1 Juni 2021 lalu. Suntikan dana diberikan berkat pengakuan Visa terhadap autentikasi yang kuat dari LoginID membantu mempromosikan visinya untuk meningkatkan integritas pembayaran.

Selain itu, autentikasi juga mengurangi penipuan dan membantu pengusaha memenuhi aturan dan kepatuhan secara global.

CEO LoginID, Simon Law mengatakan, LoginID kini bekerja sama dengan Visa dan MasterCard untuk spesifikasi e-commerce berdasarkan FIDO yang akan diluncurkan di seluruh Eropa sesuai regulasi keamanan data PSD2 dan GDPR.

“Peluncuran di Indonesia akan segera menyusul karena banyak manfaat yang dapat digunakan oleh bank, lembaga jasa keuangan, dan perusahaan e-commerce dalam aplikasi mobile mereka yang membutuhkan autentikasi sesuai regulasi berlaku dengan kredensial FIDO,” katanya.

LoginID sendiri disuntik dana oleh investor Indonesia, Asli RI, pada masa pertama kehadirannya. Saat itu Asli RI menilai LoginID akan mampu memenuhi regulasi perlindungan data pribadi Eropa GDPR dan PSD2 yang rumit dipenuhi oleh perusahaan-perusahaan di dunia.