unique

Tampilannya Seperti Air Mineral, Minuman Ini Ternyata Punya Rasa Teh Susu

Susu yang hadir dengan kemampuannya menyatu dengan produk bahan makanan ataupun minuman apa pun, banyak dijadikan campuran favorit untuk hidangan makanan ataupun minuman bagi banyak orang. Mulai dari diminum langsung sebagai susu, dicampur dengan aneka jenis dan rasa sereal untuk sarapan, kompenen utama untuk bahan membuat kue, pasta, sampai sebagai untuk campuran minuman yang kontras yakni kopi sehingga menjadi minuman kopi susu.

Bicara soal minuman kopi susu, sejatinya susu juga menjadi campuran yang lezat untuk minuman teh sehingga menjadi minuman teh susu. Teh susu sendiri selama ini hadir dengan tampilan warna coklat krem bukan? Eits, minuman teh susu kini ternyata tidak hanya bisa muncul dengan warna krem loh. Jika akhir bulan April 2017, warganet dibuat kagum sekaligus terkejut dengan adanya kopi bening yang diklaim tak akan bikin gigi peminumnya mengalami masalah gigi kuning. Kopi yang diciptakan oleh sepasang kakak dan adik ini nampaknya telah berhasil membuat para penggemar kopi begitu bangga dan bahagia dengan penemuan ini. Setelah hebohnya kopi bening, kali ini telah diciptakan minuman bening lainnya dan sukses bikin warganet kembali takjub. Dilansir dari laman worldofbuzz.com, minuman bening tersebut adalah teh susu bening.

Air Bening Rasa Teh Susu

Pasalnya, kini minuman teh susu pun bisa hadir dengan tampilan visual bak air mineral alias bening transparan tidak berwarna sama sekali. Minuman teh susu bening bak air putih ini adalah keluaran teranyar dari sebuah perusahaan di Jepang, Suntory. Minuman teh susu dalam kemasan botolan dan bening transparan seperti halnya air mineral yang diberi nama ‘Premium Morning Tea Milk’ ini disebutkan lebih lanjut akan mulai hadir dijual di pasaran pada 26 September 2017 mendatang. Para pembeli rupanya memberikan feedback yang baik kepada produk itu karena memiliki warna bening seperti air mineral padahal memiliki rasa teh susu.

Minuman ini terbuat dari racikan susu dan juga teh khusus yang tentu sangat cocok menjadi menu pendamping pada menu sarapan pagi. Dengan warna yang cukup unik yang tentu terbuat dari teh dan juga susu membuat netizen dan juga konsumen sangat terkagum-kagum. Mengenai minuman unik yang berwarna bening ini bukan pertama kali dikeluarkan oleh sebuah perusahaan Suntory. Reaksi dari konsumen tentu sangat positif akan kehadiran jenis minuman yang satu ini. Terbukti jenis minuman ini sangat laku dipasaran dengan harga yang cukup terjangkau.

Mereka pun bisa membawa minuman itu ke tempat kerja ataupun sekolah karena mirip dengan air mineral pada umumnya. Jika sebelumnya banyak pegawai malu karena membeli minuman kemasan dengan rasa-rasa untuk meeting, kini mereka pun bisa membawa minuman bening itu karena mirip air.

Sebelumnya Suntory juga sudah pernah menciptakan minuman unik seperti lemon tea dengan tampilan yang bening hingga minuman rasa yogurt yang juga memiliki tampilan bening. Sepertinya Suntory memang saat ini sedang berinovasi untuk membuat berbagai minuman kemasan dengan tampilan bening seperti air mineral tapi sebenarnya minuman itu memiliki banyak rasa. Jenis minuman yang unik dan juga menarik banyak perhatian ini tentunya memiliki keunikan dan juga kelebihan tersendiri bagi mereka yang mengonsumsinya.

Cara Pembuatan Teh Susu Bening

Bagaimana bisa berwarna bening? Sebagai pecinta teh, tentu Anda akan bertanya, bahan apa yang digunakan hingga akhirnya dapat menghasilkan warna bening tetapi rasa teh. Dan bagaimana mereka mengubah black tea menjadi transparant tea?

Untuk menghilangkan mitos bahwa teh hitam transparan ini hanya air yang diberi perasa, Suntory mengunggah video yang isinya proses sederhana membuat minuman teh unik ini.

Pertama, air didihkan untuk menghasilkan uap air, agar melewati daun teh hitam yang ditaruh pada bagian atasnya. Gas tersebut dialirkan untuk didinginkan dalam sebuah kondensor, sehingga meninggalkan cairan jernih yang mengikat rasa dan aroma teh tersebut.

Terlepas dari klaim perusahaan, “teh” yang dihasilkan dengan cara ini memiliki profil rasa yang lebih ringan dibandingkan dengan “teh asli” yang direbus dalam air. Dalam video tersebut, daun teh tidak mengalami kontak dengan air. Ini berarti tidak semua senyawa masuk dalam uap air, sehingga rasa dari teh transparan ini memang tak begitu kuat.

Menurut perusahaan, susu terdiri dari lemak susu, protein susu, laktosa dan mineral susu, dua yang terakhir ini transparan. Dengan hanya memanfaatkan mineral laktosa dan susu, mereka kemudian dapat menambahkan rasa susu menjadi minuman dengan warha bening.

Sementara lemak susu dan protein susu dengan kandungan warna buram tidak sesuai dengan minuman ini. Sehingga ketika Anda merasakan milk tea bening ini akan tercecap after taste susu yang lebih encer dibandingkan dengan milk tea biasa.

Selain itu, Suntory juga pernah membuat minuman transparan dengan rasa lemon tea. Suntory Premium Morning Tea Milk dipasarkan dengan botol ukuran 550 ml. Tiap botol harganya 131 yen atau sekitar Rp 15.600.

Tertarik mencobanya? Itulah fakta mengenai jenis minuman teh susu yang memiliki warna bening sebening air putih di dalam kemasan. Well, siap-siap saja mungkin di waktu mendatang kita akan bisa menikmati minuman kopi, soda, atau susu yang tanpa warna alias bening bak air mineral ini. Semoga artikel ini bermanfaat.

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2016 pil-tei.com.

To Top