unique

Punya Tubuh Sangat Menawan, Frederick Dijuluki Kuda Tertampan Di Dunia

Kuda merupakan hewan kaki empat yang paling gagah di antara banyak hewan berkaki empat lainnya. Gimana tidak, kuda selalu menjadi hewan para bangsawan atau kerajaan jaman dahulu itu selalu dipakai menjadi kendaraannya para raja maupun anggota kerajaan lainnya. Tak hanya jaman dahulu saja, saat ini kuda pun menjadi hewan yang sangat diminati banyak orang, karena tubuh nya yang kekar kuda kerap kali menjadi delman atau bahkan menjadi kendaraan wisatawan saat berkunjung ke kebun binatang maupun ke daerah-daerah pegunungan yang memiliki tempat wisata. Selain menjadi hewan nya para bangsawan kuda juga hewan yang bisa di ajak untuk hidup sehat. Kenapa hidup sehat? Karena saat ini sudah ada yang namanya olahraga pacuan kuda yang banyak orang-orang ingin berlatih menaiki hewan gagah tersebut. Para selebritis tanah air pun banyak yang menyukai pacuan kuda contoh nya seperti artis cantik Syahrini, Nabila Syakieb dan Asha Shara.

Kuda terkenal dengan kelincahan nya saat berlari, melompat dan sangat tahan berdiri hingga berjam-jam. Bahkan kuda bisa tertidur selagi berdiri. Kuda memiliki banyak jenis dan berasal dari negara yang berbeda-beda. Berikut ini ada 4 jenis kuda yang sangat terkenal, gagah dan sanagt mahal harga nya:

  • Gypsy Horse

Kuda Gypsy (AS) Keturunannya berasal dari Inggris serta Irlandia, kuda ini biasa memliki tulang yang besar serta tak sedikit bulu di tahap kaki, kuda ini biasanya mempunyai warna belang-belang, serta faktor paling khas pada kuda ini merupakan mempunyai bulu yang berlimpah.

  • Thoroughbred

horoughbred merupakan kuda yang tak jarang digunakan dalam lomba balap kuda, tidak hanya digunakan untuk balap, kuda ini juga tak sedikit digunakan untuk Dressage, polo, serta berburu rubah. Kuda Thoroughbred yang bernilai baik mempunyai ciri-ciri leher panjang, pundak yang tinggi, tubuh yang proposional serta kaki yang panjang

  • American Quarter Horse

Kuda kebanggaan rakyat Amerika ini sangat pakar dalam lomba lari jarak pendek, bahkan kecepatannya bisa mencapai 55 mph (88,5 km / jam), rakyat Amerika biasanya menggunakan kuda ini untuk Rodeo, tubuh kuda ini sangat ideal untuk meperbuat manuver2 yang susah serta cepat.

  • Friesian¬†

Pada abad Pertengahan, nenek moyang meyakini bahwa kuda Friesian adalah kuda yang paling tak sedikit diminati untuk dijadikan kuda perang diseluruh benua Eropa. Ukuran kuda ini memungkinkan mereka untuk mengangkat ksatria baju logam diatas punggung mereka. Kuda ini paling tak sedikit ditemui berwarna hitam serta mempunyai bulu yang lebat pada tahap leher serta ekor, kuda ini juga populer energik serta kuat tapi dibalik semua itu dirinya adalah fauna yang jinak serta lembut.

Tapi, tahu kah anda dari ke empat jenis kuda tersebut, ada kuda yang sangat disuka bahkan di anugrai sebagai kuda tertampan di dunia. Kuda jenis apakah itu? berasal dan berada di manakah kuda tertampan itu? Anda penasaran? Terus baca hingga selesai dan anda akan menemukan kuda tertampannya.

Kuda Friesian

 

Friesian merupakan keturunan kuda ras tertua Eropa yang dijinakkan, berasal dari Friesland, Belanda. Kuda Friesians dinilai sebagai kuda yang anggun dan gesit untuk kalangan kuda-kuda lainnya. Selama abad Pertengahan, kuda Friesian sangat terkenal dan konon kuda Friesian ini memiliki jumlah permintaan yang besar untuk digunakan sebagai kuda perang. Bahkan pada abad 18 dan 19 Friesian digunakan untuk pacuan kuda, dimana pada masa itu pacuan kuda sangat populer di Friesland.

Ciri khas dari ras Friesian yakni :

Perawakan yang mengesankan dan biasanya memiliki berat lebih dari 1300 pounds
Berbulu hitam. Rambutnya tebal, panjang dan bergelombang
Ekor yang ekstra panjang, bahkan sering mencapai tanah
Memiliki rambut-rambut halus di kaki bagian bawah
Wajah ekspresif dengan mata yang besar

Dari semua ciri-ciri yang disebut kan di atas, kuda friesian tergambarkan sangat menawan bukan? Jika benak anda menggambarkan ciri-ciri kuda friesian adalah kuda tampan dan gagah seperti kuda yang ada di film-film perang atau bahkan seperti kuda nya para bangsawan, anda tidak salah dalam menggambarkannya. Karena jenis friesian ini memiliki kuda yang sangat menawan dengan warna yang kulit yang mencolok dan bahkan tubuh yang sangat gagah. Berikut ini jenis kuda friesian tertampan di dunia yang harus anda ketahui.

“Frederick The Great” Kuda Tertampan Di Dunia

 

Frederik The Great, adalah seekor kuda jantan Friesian dari Amerika Serikat yang diklaim sebagai kuda paling tampan di dunia. Namanya diambil dari nama pemimpin Prussia 1740-1786. Ketampanan Frederik diakui dunia karena ia memiliki otot tubuh yang kekar dan sempurna, ia juga memiliki bulu dan kulit hitam yang begitu mengkilap dan mencolok. Tak hanya itu saja, Frederik juga memiliki rambut yang sangat keren dan kemungkinan hanya dimiliki oleh beberapa kuda saja di dunia. Frederik adalah kuda jantan milik seseorang bernama Pinnacle Friesians yang tinggal di Pegunungan Ozark di Amerika Serikat. Karena keindahan dan kegagahan tubuhnya, banyak orang mengatakan bahwa kuda berbulu hitam ini dikatakan sebagai kuda paling tampan di dunia.

Sederet julukan diberikan padanya. Mulai dari “Real-life Black Beauty”, “Storybook Stallion”, hingga “Fabio of Hoses”. Frederick berusia 16 tahun yang lahir di Belanda. Saat usia 6 tahun, seorang pemilik peternakan kuda di Arkansas, Stacy Nazario membawa Frederick ke Pinnacle Fiesians di AS. Saat membawa Frederick, Stacy sudah memiliki insting bahwa ada sesuatu yang istimewa pada kuda berwarna hitam itu. Frederick tumbuh menjadi kuda gagah yang bisa membuat manusia cemburu dengan penampilannya. Bagaimana tidak, Frederick memiliki rambut kepala dan buntut yang lebat tapi tetap tertata. Bahkan, keduanya sangat panjang dan bergelombang. Selain itu, tubuhnya yang berotot membuat Frederick semakin menawan.

Tahun 2016 mungkin merupakan tahun keemasan bagi Frederick. Di tahun itu, ribuan orang dari seluruh penjuru dunia mengunggah betapa mengagumkannya Frederick. “Dia selalu populer dengan banyaknya penggemar yang mengikutinya di akun media sosial. Sebelum kepopulerannya di musim panas tahun lalu, sudah banyak yang membagikan video dan fotonya,”. Uniknya, Frederick cukup menyadari bahwa dia memiliki penampilan yang menarik. Dia senang menjadi pusat perhatian ketika mengikuti kompetisi berpakaian. Dia bisa menyala saat berada di arena kompetisi atau saat ada sesi fotografi. Ketika melihatnya, Anda akan merasa seperti menonton selebriti. “Penampilannya sangat berbeda antara di rumah dan di ajang kompetisi,” kata Stacy. Walaupun tampilannya gagah, Frederick adalah sosok hewan yang sangat lembut dan memiliki kepribadian mellow. Stacy yakin sifat dari kuda peliharaannya itu tidak akan berubah.

Pemilik kuda tampan ini telah membuatkan akun facebook khusus untuk memposting kegiatan Frederik. Saat ini, aku facebook tersebut telah diikuti setidaknya oleh 13 ribu pengikut. Setiap kali sang pemilik memposting foto Frederik, ribuan like dan ratusan komentar selalu ia dapatkan. Beberapa pengikutnya di akun facebook mengatakan bahwa mereka adalah penyayang kuda dan sangat kagum dengan ketampanan Frederik. Seorang netter di facebook mengatakan, “Frederik adalah kuda yang sangat indah dan tampan. Mungkin, ia adalah satu-satunya kuda paling tampan di dunia. Tubuhnya begitu mempesona. Sebagai pencinta kuda, saya yakin ia adalah kuda yang mengesankan dan membuat pemiliknya merasa bangga.”

Hingga saat ini, jumlah followers Frederick di Facebook sudah mencapai 72.000 orang. Jumlah ini terus bertambah setiap harinya. Tak heran bila Frederick sering mendapatkan tawaran untuk muncul di film dan diliput oleh media. Tapi sayang, sepertinya kepopuleran Frederick akan tersaingi dengan anak yang dia lahirkan di Agustus tahun 2015. Anaknya mewarisi ketampanan yang dimiliki oleh Frederick.

Ternyata, nggak hanya manusia saja ya yang dikatakan tampan. Hewan pun juga ada yang dikatakan tampan, hehehe. Kalau anda punya nggak sih hewan peliharaan yang mengesankan, lucu atau bahkan tampan seperti halnya Frederik ini?

Most Popular

To Top