unique

Alis Dan Bibir Bergelombang Kini Jadi Tren, Berani Coba?

Buat para cewek nih, khusus nya yang lagi tumbuh dari remaja ke dewasa pasti biasa nya lagi pengen bergaya dan modis bak idola masa kini kan? Nah, biasanya nih para cewek-cewek suka banget dandan dan mengikuti tren yang lagi musim di masa nya. Belakangan ini tren atau kiblat fashion mengarah ke Korea Selatan, dimana para artis K-pop ini menjadi imam bagi para remaja untuk bergaya. Tren selalu muncul setiap tahun nya dengan model-model fashion dari yang wajar hingga yang unik. Tren-tren tersebut selalu menjadi sorotan netizen dan tak sedikit pula yang mengikuti nya, apakah anda juga mengikuti nya?

Jika tren fashion mengarah ke Korea Seletan, lain hal nya dengan tren make-up yang lebih mengarah ke para artis Hollywood. Tak sedikit yang mengikuti make-up dewasa ala artis Hollywood ini. Para seleb hollywood dikenal dengan bentuk wajah nya yang sensual dan makeup nya sangat berani. Beda dengan para seleb K-pop yang selalu memakai make-up dengan warna yang sendu maupun pastel. Berbicara tentang hal make-up, jika tren para seleb hollywood selalu memakai alis dengan warna yang berani dan mencolok dan para seleb K-pop dengan warna alis yang cukup sendu beda hal nya dengan tren yang belakanagn ini cukup membuat kepala geleng-geleng. Dimana alis yang biasa nya hanya memiliki lekuk di bagian ujung nya, namun tidak dengan bentuk alis yang lagi tren ini. Lalu dibagian mana sajakah yang memiliki lekuk nya?

Tren Alis Gelombang Masa Kini

Eksplorasi makeup memang tiada habisnya. Mulai dari urusan lipstik, bulu mata, variasi garis mata, alis, contouring, dan lain sebagainya. Kali ini, ada lagi tren makeup yang sedang ramai diperbincangkan, yakni alis bergelombang. Promise Tamang adalah seorang beauty blogger yang mulai membuat alis bergelombang seperti ombak di laut. Promise Tamang memang dikenal sebagai beauty blogger yang suka bereksperimen dengan makeup dan kerap membuat riasan berkarakter.

Promise Tamang mengatakan mendapat inspirasi untuk membuat alis bergelombang ketika mengedit foto diri dan mengubah bagian alis menjadi berliku-liku. “Saya selalu bereksperimen dan mencoba gaya yang berbeda di media sosial,” kata Promise Tamang.

Dari akun media sosial itu, gambar alis bergelombang buatannya tersebar luas. Sejumlah akun Instagram makeup artist dan beauty blogger tertular dan mereka mencoba membuat alis bergelombang dengan gaya masing-masing. Bentuk alis bergelombang bisa bervariasi. Dari sepanjang alis, atau hanya di ujung, dan dari alis yang tipis, sampai alis yang tebal. Inti dari tren ini adalah jangan menganggap diri terlalu serius.

Huda Kattan, seorang beauty blogger populer di Instagram, juga mencoba tren alis bergelombang tersebut. Respons warganet terhadap postingan Huda Kattan tentu ada yang pro dan kontra. Yang menolak tren alis bergelombang meminta siapapun berhenti mencobanya karena membuat alis terlihat aneh. Namun yang pro mengapresiasi gaya alis bergelombang sebagai bentuk kreativitas.

“Saya pribadi menyukai alis bergelombang. Ini kreatif dan asyik bermain-main dengan makeup,” kata Hannah Lyne, seorang beauty blogger dari Inggris. Sejumlah beauty blogger sepakat kalau mereka tidak akan mengaplikasikan alis bergelombang dalam aktivitas sehari ini, melainkan hanya untuk lucu-lucuan saja. Yang bikin menggambar alis menjadi seru adalah, buatlah dengan hati gembira dan salurkan kreativitasmu.

Tertarik membuat alis bergelombang? Cobalah tiga cara berikut:

1. Siapkan pensil alis, concealer, dan bedak

Pertama, gunakan concealer untuk menutupi setiap tepi dari alismu yang ingin disembunyikan. Mulai di sini, sudah terlihat bagaimana pola ombak atau gelombang yang akan tergambar di alismu. Kedua, pakai bedak untuk meratakan warna kulit wajah dengan sebagian alis yang sudah ditutupi concealer tadi. Hati-hati dalam membaurkan bedak agar warna kulit wajah terlihat sempurna alias tidak terjadi perbedaan warna kulit yang mencolok di sekitar alis.

Terakhir, pakai pensil alis untuk menggambar bentuk gelombang yang diinginkan pada alis. Kamu bisa mengubah tahapannya dari menggambar alis bergelombang dulu, kemudian menutupi bagian alis yang tidak diperlukan dengan concealer. Terakhir, ratakan bedak di sekitar alis supaya terlihat natural.

2. Siapkan lem bulu mata, sisir alis, concealer, dan bedak

Langkah pertama, pakai lem bulu mata agar alismu mudah dibentuk dan nantinya bertahan pada model yang diinginkan. Kemudian gunakan sisir alis untuk membuat alis terlihat bergelombang. Setelah selesai membentuk alis bergelombang, tunggu sampai lem bulu mata kering. Terakhir, pakai concealer untuk merapikan bentuk alis bergelombangmu dan taburi bedak di sekitar alis agar tampak sempurna.

3. Lem PVA, gel liner, concealer, dan bedak

Ini adalah cara yang diterapkan oleh Promise Tamang. Dia menggambar alisnya sendiri seperti menggambar di atas kertas kosong. Promise Tamang menggunakan lem PVA untuk meratakan rambut alisnya ke satu arah. Kemudian memakai concealer untuk menutupi alisnya dan tiban lagi dengan bedak agar rata dan tertutup sempurna. Promise Tamang kemudian memakai gel liner hitam yang dicampur dengan bedak untuk menggambar gelombang pada alisnya. Tunggu gel liner kering, jadilah alis bergelombang.

Namun, tidak lama setelah tren alis gelombang, kali ini yang menjadi tren adalah bibir gelombang dimana sebelum adanya bibir gelombang yang menjadi tren adalah bibir seksi ala Kylie Jenner, seleb hollywood yang terkenal akan bibir seksi nya tersebut. Ingin tahu bagaimana penampakan dari bibir gelombang?

Tren Bibir Gelombang

 

Terinspirasi dari alis bergelombang, kini muncul tren bibir bergelombang. Untuk riasan bibir ini terlihat lebih lembut dan sedikit lebih abstrak dibanding alis bergelombang. Cukup banyak yang memamerkan kreasi bibir bergelombangnya di Instagram sehingga banyak yang mengira riasan tersebut hasil olahan aplikasi. Tren bibir bergelombang dipopulerkan oleh beauty influencer yang juga ahli kosmetik, Lexington.

Dalam akun Instagram pribadinya, Lexington mengunggah foto tampilan bibirnya yang terlihat bergelombang. “New trend alert!! Wavy lips…,” ujar Lexington di sisi keterangan foto tersebut. Lexington mengklaim jika kreasi bibir keriting tersebut merupakan pulasan make-up dan bukan merupakan editan sebuah aplikasi foto. Beberapa netizen yang menyukai dan melihat unggahan foto ini pun merasa terinspirasi dan tak mau kelewatan tren bibir keriting.

Dalam sejumlah foto yang diunggah dalam akun media sosial yang diberi tagar #squigglelips, beberapa pecinta make-up menonjolkan bibir mereka dengan lipstik berpalet terang dan lip liner. Meski masih pro dan kontra, apakah tampilan bibir keriting tersebut editan foto atau tidak, namun beberapa netizen yang mengikuti tren kecantikan ini mencoba mengaplikasikannya menggunakan make-up dan concealer.

Kalau menurut kalian gimana nih, apakah alis dan bibir gelombang akan menjadi tren hingga akhir tahun ini? apakah alis dan bibir gelombang tersebut hanya sebuah karya digital semata? Nah, tunggu apalagi bagi kalian yang penasaran mungkin bisa mencoba nya. Jangan sampai kelewatan untuk mengupload nya ke sosial media kalian ya, semoga berhasil.

Most Popular

To Top