Teknologi

Mengenal RoBohon, Smartphone Berbentuk Robot

Saat ini smartphone menjadi satu kebutuhan manusia yang tak boleh terabaikan. apasih yang dimaksud dengan smartphone itu? kenapa ia dikatan handphone pintar? apakah handphone jaman dahulu tidak lah pintar? Smartphone adalah telepon pintar yang memiliki kemampuan seperti komputer. Smartphone diklasifikasikan sebagai high end mobile phone yang dilengkapi dengan kemampuan mobile computing. Dengan kemampuan mobile computing tersebut, smartphone memiliki kemampuan yang tak bisa dibandingkan dengan ponsel biasa. Makanya handphone canggih ini dikatakan sebagai smartphone.

Smartphone saat ini katakan sebagai produk handphone pintar yang sangat tinggi harga jual beli nya di karena kan semakin ramai orang menggunakannya. Tak sedikit produsen berlomba-lomba membuat inovasi dan merk terbaru smartphone yang bermunculan di dunia pemasaran. Smartphone yang di tawarkan pun memiliki kelebihan nya masing walupun berbeda-beda merk nya. Selain bersaing dalam kecanggihan smartphone, para produsen juga berlomba-lomba membuat smartphone dengan boddy yang sangat simple nan elegan.

Dimana rata-rata smartphone saat ini memiliki boddy yang sangat ramping dan tipis. Namun, berbeda dengan smartphone yang memiliki boddy tipis handphone yang satu ini ngga kalah canggih dengan smartphone namun memiliki bentuk yang unik dan sangat-sangat berbeda dengan smartphone. Handphone yang satu ini berbentuk robot. Namun, percaya kah kamu bahwa ada handphone yang bentuk robot? Yuk, kita cari tahu lebih dalam.

“RoBohon” Smartphone berbentuk Robot

Jika berbicara mengenai robot, biasa negeri sakura Jepang lah yang paling terdepan. Karena Jepang sudah tidak diragukan lagi dalam menciptakan robot yang sangat canggih. Jepang juga merupakan salah satu yang terdepan di Asia maupun di seluruh dunia. Sebagaimana populasi manusia terus bertambah, begitu pula terjadi pada populasi robot di Jepang. mulai dari robot besar yang dapat dinaiki seperti KURATAS sampai robot dari SoftBank bernama Pepper, robotika nampaknya sudah menjadi bagian dari budaya negeri tersebut yang belakangan semakin ramai, karena semakin kesini teknologinya semakin canggih.

Robot kecil yang satu ini bernama RoBoHon dari perusahaan elektronik Sharp, yang siap masuk ke pasar telepon seluler yang kini sedang naik dengan berbagai fitur mengesankan dan karakter menawan. RoBoHon telah dikembangkan oleh professor skaligus ilmuan robot terkenal Tomotaka Takahashi, konon ponsel robot ini akan dipasarkan pada pertengahan tahun. Berdiri dengan tinggi 19,5 cm dengan berat 390 gr, RoBoHon menawarkan sejumlah fitur termasuk kemampuan mengingatkan penggunanya jika ada telepon masuk.

Nama RoboHon, merupakan kolaborasi antara Sharp dan Tomotaka Takahashi. Mengusung bentuk sama persis seperti robot yang memiliki tinggi kurang lebih 8 Inch dan dilengkapi pula dengan layar 2 Inch (320×240) pada bagian belakang RoboHon. Robohon juga dilengkapi dengan kamera dan layar projector yang menyerupai mata dibagian depan.

Kelebihan yang Dimiliki RoBohon

Kecangihan robotics yang di angkat robot Robohon ini juga berkemampuan mengetahui orang dari muka serta lewat suaranya. Dengan kekuatan mengetahui suara pemiliknya dan Robohon dapat tahu perintah suara yang di berikanlah pemakainya yang lalu bakal memberi tanggapan sesuai sama perintah yang diterima dari suara itu. Smartphone unik ini sudah dibekali dengan teknologi 3G – 4G dengan sistem operasi khusus.

Seperti suatu robot yang hidup Robohon mempunyai kekuatan untuk duduk, bangun, jalan, menari serta mengacungkan tangannya waktu menginformasikan suatu hal pada pemakai, seperti ada sms serta alarm. Dan Robohon akan meminta orang-orang untuk tersenyum ketika akan mengambil gambar dengan kamera. Walaupun begitu, Robot ini memiliki layar kecil di punggungnya yang bisa Anda manfaatkan layaknya layar smartphone.

Sementara harga untuk ponsel robot ini belum ditentukan, nampaknya mereka tidak akan dijual dengan harga yang murah. Namun, siapa yang dapat membayar persahabatan? Dalam kasus ini yakni persahabatan manusia dan robot, ketika ia dapat menjadi teman untuk gaya hidup sibuk dan memberikan kesenangan di waktu santai pemiliknya, benda ini layak untuk dimasukkan dalam wishlist anda.

Bagaimana sobat apakah tertarik memiliki si robot kecil yang mutakhir ini? Penasaran dengan si robot kecil itu? Anda bisa memutar videonya di bawah ini:

Most Popular

To Top