Info

Om Telolet Om! Klakson Bus Indonesia Mendadak Mendunia

Beberapa bulan yang lalu, Indonesia di heboh kan dengan video “Mannequin Challenge” yang sangat booming dan banyak di tiru oleh masyarakat Indonesia bahkan dunia. Tetapi dalam kurun beberapa hari Indonesia juga di heboh kan dengan fenomena “Om Telolet Om” mulai dikenal oleh pengguna media sosial di Tanah Air. Entah apa yang memicu tren “Om Telolet Om” ini.

Pada Selasa (20/12/2016) malam, di tengah riuhnya politik Indonesia, tiba-tiba muncul hashtag atau tagar #telolet pada deretan trending topic Twitter. Tagar ini bahkan mengalahkan tagar terkait sidang kasus dugaan penistaan agama dan peluncuran uang rupiah tahun emisi 2016.

Lalu apa itu “Om Telolet Om”? Menurut beberapa sumber, ungkapan ini merupakan suara klakson bus di Indonesia yang sedang jadi buruan anak-anak. Ya, pada dasarnya ini adalah hiburan untuk anak-anak yang suka diklaksonkan oleh para sopir bus. Namun entah bagaimana, ungkapan “Om Telolet Om” yang menirukan suara klakson bus itu mendadak viral di media sosial.

Awalnya dalam sederet video, terlihat hanya anak-anak saja yang berburu klaskon telolet tersebut. Namun seiring bertambah kepopulerannya, tak jarang orang dewasa pun melakukan hal yang sama. Seperti yang terlihat dalam video ini, beberapa orang mencoba untuk memanggil sopir bus untuk menyalakan klakson yang berbunyi seperti “telolet”.

Entah apa yang terjadi dan bagaimana awalnya, media sosial tengah dihebohkan dengan ungkapan “Om Telolet Om” yang bertebaran di mana-mana. Bahkan, selebriti dunia pun ikut-ikutan berkicau “Om Telolet Om” seperti DJ tenama di dunia, DJ Snake, DJ Zeed, Hardwell, hingga Martin Garrix.

   

“Om Telolet Om” yang biasa diucapkan oleh anak-anak tersebut dibuat parodinya oleh banyak netizen, sekarang mulai menjangkiti banyak artis berkelas internasional. Salah satunya adalah duo Disc Jockey (DJ) asal Belanda, Firebeatz. Duo yang terdiri dari Tim Benjamin Smulders dan Jurre van Doeselaar ini mengedit video kompilasi ”Om Telolet Om” menjadi versi remix alias ‘jedug-jedug’nya. Penasaran seperti apa kekerenan dan kekocakan video tersebut? Yuk tonton video nya di bawah ini.

Keunikan yang di timbulkan dari suara klakson tersebut membuat anak-anak sangat gembira dan bahagia. Jelas terpancarkan dari wajah anak-anak yang coba memanggil dengan kata “Om Telolet Om”, tawa gelik nya mereka mendengar suara klakson bus saja sudah membuat mereka bahagia. Bagaimana dengan anda jika mendengar suara klakson bus “Telolet”? Namun tidak hanya anak kecil saja yang berbahagia jika panggilan “Om Telolet Om” berhasil membuat om sopir bus itu menekan klakson nya, selebgram yang sedang naik daun pun senang karena tulisan “Om Telolet Om” nya berhasil membuat si om supir itu menakan klakson yang berbunyi unik itu terdengar oleh nya. Dibawah ini cuplikan video Ria Ricis selebgarm Indonesia yang sedang naik daun tersebut.

Itulah beberapa arti dan makna dari “Om Telolet Om” yang sedang boombing di Indonesia dan sudah mendunia. Makna lain yang bisa kita dapatkan dari “Om Telolet Om’ adalah, bahwa kebahagian bisa dimulai dari yang kecil dan sederhana. Tidak harus menjadi terkenal atau pun menjadi pelawak, para sopir bus sudah banyak membuat orang tertawa bahagia karena mendengar klakson unik tersebut.

 

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2016 pil-tei.com.

To Top