Info

Desain Interior Gerbong Kereta Api Yang Akan Membuat Betah

Salah satu destinasi wisata favorit di musim panas, tak lain adalah pergi ke pantai. Suasana pemandangan laut yang indah, hangatnya sinar Matahari serta sensasi deburan ombak membuat orang sangat menikmati bila berada di pantai. Bicara soal pantai, belakangan ini ada pemandangan tak biasa di Kota Busan, Korea Selatan. Bagaikan sebuah pantai sungguhan, salah satu sarana transportasi di kota tersebut yaitu kereta api. Ya, kereta api satu ini miliki ruangan unik, di mana di dalamnya dihias sedemikian rupa mirip seperti suasana pantai yang indah.

Serasa pergi ke pantai setiap hari, warga kota yang terbiasa beraktivitas menggunakan kereta api akan merasa lebih nyaman dengan keindahan desain pantai tersebut. Seperti dilansir Koreaboo, tampak desain pantai di lantainya yang berupa lukisan pasir putih dan buih-buih di birunya air laut. Kemudian dinding dan jendela kereta di hiasi gambar gelombang ombak serta binatang-binatang laut sehingga terlihat seperti akuarium.

Desain kereta api yang unik kan guys? Berasa didalam pantai akan membuat para pengunjung bersemangat setiap harinya saat pergi ke kantor ataupun sekolah. Tetapi guys, tidak hanya Korea Selatan aja nih yang memiliki desain interior gerbong kereta yang buat bersemangat setiap hari nya. Jepang negara yang dikenal karena animasi nya pun memiliki¬†desain interior gerbong kereta yang juga bakalan buat bersemangat setiap hari nya. lho kok bisa? ada pantai juga di dalam nya ya min? ohh tidak…tidak, Jepang adalah salah satu negara maju dengan teknologi canggih nya dan negara kreatif yang sangat unik. Jepang mendesain gerbong kereta nya dengan sangat unik.

Agar semakin menarik minat penduduknya untuk beralih ke alat transportasi berikut, pemerintah Jepang kini menciptakan kereta dengan desain interior bergambar anime. Kota Kyoto lah yang menjadi salah satu penggagas kereta unik berdesain interior anime. Pasalnya, mantan ibukota Jepang ini sebelumnya dikenal sebagai tempat yang paling banyak menghasilkan serial animasi. Selain itu Kyoto juga menjadi tuan rumah ajang tahunan International Manga Anime Fair.

Pemerintah Kyoto bekerjasama dengan panitia Manga Anime Fair kemudian memutuskan untuk membuat kereta unik dengan konsep desain interior bergambar anime. Dua dari enam gerbong di kereta Kyoto disulap dengan hiasan empat serial animasi yang paling terkenal dari kota tersebut. Gambar-gambar anime tersebut dipasang di pintu dan jendela kereta. Salah satu anime yang terpilih untuk menghiasi kereta tersebut adalah Koi Iroha. Anime ini menceritakan tentang kisah cinta supernatural antara manusia biasa bernama Inari Fushimi dan manusia siluman serigala. Selain itu juga ada anime Kyosogiga dan Hakuoki yang amat terkenal di penjuru Jepang.

Most Popular

To Top