health

Cara Ampuh Agar Cepat Hamil

Setiap pasangan yang sudah menikah pasti ingin memiliki anak setelah hari pernikahannya berlalu, banyak pasangan yang telah melakukan program untuk cepat memiliki momongan jauh sebelum hari pernikahannya. Tak sedikit pasangan yang belum memiliki momongan setelah menikah cukup lama.

Mungkin anda dan pasangan salah satu di antara banyak orang yang sulit untuk memiliki momongan? Banyak faktor yang menyebabkan pasangan sulit untuk memiliki momongan, salah satu nya kesuburan Anda dan pasangan, siklus menstruasi dan ovulasi, kesehatan secara keseluruhan, dan gaya hidup Anda saat ini.

Jika anda dan pasangan ingin memiliki momongan cobalah untuk tidak stres agar pada masa pembuahan, sperma yang masuk ke dalam sel telur tidak terganggu dan berhungan intim dengan pasangan saat masa subur. Namun anda jangan khawatir, berikut ini beberapa tips atau cara agar anda bisa cepat hamil dan memiliki momongan.

Kenali Masa Subur Anda

Dalam satu siklus menstruasi, terdapat 5-7 hari masa subur. Masa ini adalah masa di mana terjadi pengeluaran sel telur dari ovarium. Jika anda adalah wanita dengan siklus menstruasi yang teratur, yaitu siklus 28-32 hari, berarti anda memiliki masa paling subur pada hari ke-14 atau 15. Akan tetapi jika anda adalah wanita dengan siklus haid yang tidak teratur, maka anda dapat menghitung masa subur anda dengan penghitung ovulasi atau jika anda mengetahui hari terakhir menstruasi anda dan berapa lama biasanya siklus menstruasi anda, maka anda dapat menggunakan kalkulator prediksi ovulasi.

Optimalkan usaha anda

Anda mungkin bisa hamil lebih cepat jika Anda mengoptimalkan seks konsepsi Anda. Satu hal penting yang harus diperhatikan adalah bahwa pelumas biasa berbahaya bagi sperma. Mereka mencegah beberapa sperma berenang dari daerah tujuan serta bahan kimia dalam pelumas membunuh sperma. Posisi seksual atau berbaring setelah seks akan membantu Anda hamil. Namun, penelitian pada pengobatan IUI menemukan bahwa berbaring setelah inseminasi meningkatkan angka kehamilan. Mungkinkah ini berlaku untuk hubungan seksual? tetapi jika Anda mencoba untuk hamil lebih cepat, Anda mungkin ingin setidaknya mencoba berbaring telentang setelah berhubungan seks selama beberapa menit. Penelitian telah menemukan bahwa gairah seksual memainkan peran dalam berapa banyak sperma ejakulasi. Orgasme wanita juga dapat membantu dengan konsepsi.

Berhubungan Intim Saat Masa Subur

Berhubungan intim pada saat masa subur dapat menjadi salah satu cara cepat hamil. Masa subur adalah masa enam hari yang berakhir pada hari saat ovulasi. Kehamilan tampaknya sangat mungkin terjadi jika berhubungan intim dalam tiga hari sebelum ovulasi. Richard Paulson, Ketua Divisi Endokrinologi Reproduksi dan Infertilitas, Sekolah Kedokteran Keck Universitas California Selatan, mengatakan bahwa pasangan suami istri seringkali menunggu hingga akhir hari ovulasi atau setelahnya untuk berhubungan intim. Jika anda benar-benar ingin hamil, sebaiknya berhubungan intimlah sebelumnya.

Optimalkan kesehatan dan lakukan cara untuk meningkatkan kesuburan

Dalam jangka pendek, hal yang dapat Anda lakukan untuk mengoptimalkan kesehatan dan kesuburan adalah sebagai berikut :

  • Tidur yang cukup. Tidur dan siklus bangun dapat membuang siklus menstruasi Anda, yang tidak mungkin menyebabkan infertilitas, tetapi bisa membuat cepat hamil  lebih sulit.
  • Makan diet seimbang dan minum air yang cukup. 
  • Menurunkan stres. Masih diperdebatkan apakah stres menyebabkan infertilitas, dan penelitian saat ini menunjukkan kemungkinan tidak. Namun, stres akut dapat mengganggu siklus Anda. Jika Anda ingin hamil dalam satu atau dua bulan, satu siklus off dapat menempatkan masalah serius dalam rencana Anda.
  • Untuk para pria, menjaga kesehatan sperma dari panas. Misalnya, laptop ditempatkan langsung di paha, menggunakan penghangat kursi, dan duduk terlalu lama dengan kaki berdekatan semua dapat meningkatkan suhu skrotum, yang dapat berdampak negatif pada jumlah sperma.
  • Cuci tangan Anda dan tinggal jauh dari orang sakit. Penyakit dapat mengganggu siklus Anda.
  • Mengurangi kafein. Kafein memiliki efek pada kesuburan, tetapi jika Anda ingin hamil dengan cepat, hilangkan satu atau dua cangkir kopi setiap harinya.
  • Berhenti merokok dan mengurangi minuman beralkohol. Tidak mudah bagi sebagian orang, tetapi sesuatu yang mungkin tidak hanya meningkatkan kesehatan Anda sekarang tetapi juga membantu Anda memiliki kehamilan sehat dan menjadi contoh yang baik bagi masa depan anak anda.

Posisi Berhubungan yang Tepat

Posisi bercinta juga mempengaruhi cepat tidaknya seseorang hamil.  Setidaknya terdapat 3 posisi yang dapat memperbesar kemungkinan anda untuk hamil.

  • Posisi missionaris atau posisi konvensional : Posisi ini seringkali disebut posisi Man on Top atau pria di atas wanita.  Dengan posisi ini, kepala penis langsung berhadapan dengan mulut rahim sehingga pada saat ejakulasi terjadi, sperma dapat dapat langsung berenang menuju rahim dan membuahi sel telur. Anda juga dapat melakukan modifikasi dengan meletakkan bantal di bawah bokong pasangan anda, sehingga posisi pinggul lebih tinggi dari perut. Posisi ini juga memungkinkan sperma berenang dengan mudah menuju rahim.
  • Posisi spooning : Pada posisi ini pria dan wanita saling menyamping dan menghadap ke arah yang sama dengan pria berada di belakang wanita.  Posisi ini memungkinkan terjadinya penetrasi yang sangat dalam, dan ketika ejakulasi terjadi sperma dapat berenang dengan cepat untuk mencapai rahim wanita.
  • Posisi d*ggy style : Pada posisi ini wanita tengkurap dengan badan bertumpu pada kedua lutut dan kedua tangan, sementara pria melakukan penetrasi dari belakang.  Sperma yang keluar dari penis mengarah langsung ke mulut rahim sehingga mudah mencapai sel telur.

Konsultasikan ke dokter ahli

jika Anda tidak hamil dalam waktu enam bulan (jika Anda berumur lebih dari 35) atau dalam waktu satu tahun (jika Anda berumur dibawah35), pergilah ke dokter. Jangan menunggu mendapatkan bantuan, dan bukan berarti Anda menyerah, itu salah satu cara yang cukup berani untuk mencari tahu apa yang mungkin salah. Beberapa penyebab infertilitas menjadi memburuk seiring dengan bertambahnya waktu, sehingga mendapatkan bantuan dengan cepat dan tepat  dapat membantu Anda hamil lebih cepat.

Atur Pola Makan

Manfaat diet makanan sehat tidak bisa diremehkan.  Anda sebaiknya mengkonsumsi makanan seimbang yang mengandung semua jenis makanan dari seluruh kelompok makanan. Wanita mengetahui banyak mengenai diet tapi tidak mengetahui banyak mengenai nutrisi. Jika anda sedang menjalani program hamil,  maka anda disarankan untuk mengkonsumsi karbohidrat komplek seperti roti gandum, oatmeal, singkong, ubi, jagung, kentang, beras merah, beberapa jenis sayur dan buah sebagai sumber energi. Perbanyak konsumsi protein nabati ketimbang protein hewani. Kacang-kacangan utamanya kacang hijau mengandung vitamin E yang dapat membantu anda meningkatkan fertilitas.  Kecambah juga mengandung vitamin B6 yang merupakan salah satu sumber nutrisi yang mengatur hormon reproduksi. Anda disarankan menghindari karbohidrat olahan karena dapat menurunkan penyerapan nutrisi oleh tubuh.

Olahraga Teratur

Olahraga adalah salah satu cara untuk memulihkan stress jika dilakukan dengan wajar. Marilyn mengatakan, olahraga bermanfaat sepanjang tidak dilakukan secara berlebihan. Satu studi telah menyarankan bahwa wanita yang melakukan latihan fisik secara intensif  dan sangat sering memiliki angka fertilitas yang lebih rendah.  Penelitian ini tidak membuktikan bahwa latihan fisik tersebut yang menyebabkan penurunan fertilitas, akan tetapi mungkin terdapat alasan lain misalnya berat badan wanita tersebut. Sebagaimana berat badan berlebih dapat mempengaruhi fertilitas, maka olahraga dikombinasikan dengan makanan sehat adalah pilihan terbaik.

Berdoalah

Sebelum memulai program hamil, anda berdoalah terlebih dahulu kepada Tuhan agar program hamil yang akan anda jalani membuahkan hasil.  Selain itu, berdoa adalah senjata yang paling ampuh bagi yang dapat memberikan kekuatan kepada anda untuk terus berusaha, serta membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2016 pil-tei.com.

To Top