Entertainment

Penyanyi Wanita Jepang Dengan Bakat Yang Hebat Dan Cantik

J-pop, singkatan japanese pop , adalah sebuah genre musik yang memasuki mainstream musik Jepang pada 1990-an. J-pop modern berakar pada musik 1960-an seperti The Beatles dan kayokyoku diganti (“Lyric Singing Music”, sebuah istilah untuk musik pop Jepang dari tahun 1920 ke tahun 1980-an) di scene musik Jepang. Istilah ini diciptakan oleh media Jepang untuk membedakan musik Jepang dari musik asing, dan sekarang mengacu pada musik populer sebagian besar orang Jepang.

Sekarang musik J-pop sudah berkibar di seluruh penjuru dunia. Bahkan penyanyi J-pop juga telah merebahkan sayap ke kancah Internasional. Jepang terkenal akan wanita seksi dan cantik nya. Berikut ini saya akan mengulas tentang penyanyi J-pop wanita tercantik yang dimiliki Jepang.

1. Utada hikaru

Hikaru Utada sering dipanggil Hikki oleh para penggemarnya lahir di New York City, Amerika Serikat, 19 Januari 1983 adalah penyanyi Jepang yang terkenal. Lagu-lagunya telah berkali-kali menduduki peringkat pertama dalam tangga lagu Oricon. Ia dikenal luas di negara lain berkat single “First Love”. Mantan suaminya, Iwashita Kazuhiro (yang lebih dikenal dengan nama Kazuaki Kiriya) adalah seorang sutradara. Menguasai alat musik gitar dan piano, Utada telah merilis empat album dalam bahasa Jepang. Pada tahun 2005 dia mencoba karier internasional dengan sebuah album berbahasa Inggris berjudul Exodus di bawah nama “UTADA”.

Utada adalah salah satu bintang terbesar di Jepang dan saat ini sudah menjual lebih dari 40 juta keping CD. Ia juga dikenal publik sebagai musisi yang dapat berbicara dalam dua bahasa dengan lancar karena ia dibesarkan di dua negara, Jepang dan Amerika Serikat. Dia juga dikenal oleh publik Amerika dengan nama ‘Utada’. Utada menyanyikan lagu tema untuk video game berjudul Kingdom Hearts dan Kingdom Hearts II. Pada awalnya, Utada menganut aliran musik R&B dengan beat-beat yang rendah, namun sekarang musiknya lebih mengarah ke aliran pop eksperimental. Pada tahun 2002, Utada menikah dengan seorang sutradara merangkap fotografer bernama Kiriya Kazuaki (nama asli: Iwashita Kazuhiro) yang berusia 15 tahun lebih tua dari Utada namun mereka bercerai pada Maret 2007 setelah 4 tahun lebih hidup bersama. Tercatat baru-baru ini bahwa Hikaru Utada telah menjual 24 juta keping CD album, 16,7 juta keping CD single, dan 2,67 juta unit DVD/VHS.

2. Ayumi Hamasaki

Ayumi Hamasaki lahir di Fukuoka, Jepang, 2 Oktober 1978 atau dikenal sebagai “Ayu” oleh fansnya, adalah seorang penyanyi wanita paling terkenal di Jepang. Ayu dijuluki sebagai “ratu pop Jepang” karena kesuksesannya. Sejak debutnya di tahun 1998 dengan single pertamanya “poker face”, sampai saat ini ia telah menjual lebih dari 50 juta kopi album dan single hanya di Jepang saja, belum terhitung di banyak negara lainnya. Ia telah merilis 10 album studio, 47 single, satu mini album, 5 album kompilasi dalam naungan perusahaan rekaman Avex Trax yang telah menghasilkan banyak hits serta menduduki puncak – puncak tangga lagu di Jepang.

Ia adalah artis solo dan artis wanita tersukses sekaligus artis kedua tersukses dalam sejarah industri musik Jepang sampai saat ini. Dengan single ke-40nya, “Blue Bird”, ia telah memecahkan rekor melampaui angka penjualan single yang mencapai 20 juta kopi. Dengan perilisan singlenya yang ke 39, “Startin’ / Born To Be…” di tahun 2006, Ayumi telah menjadi artis wanita pertama yang mempunyai 32 single yang duduk di nomor 1 tangga lagu Jepang yang terkenal Oricon.

3. Namie Amuro

Amuro dikenal sebagai ‘Ratu J-pop’ sebelum kepopulerannya dilewati Ayumi Hamasaki. Ia memulai debutnya pada tahun 1992 sebagai bagian dari grup Super Monkey’s, namun mulai berkarier solo pada tahun 1995 melalui rilis singel Taiyou no Season. Ia lalu pindah label rekaman ke avex trax dan mengeluarkan single Body Feels EXIT yang memperoleh debut pada peringkat tiga tangga lagu Oricon. Dari 1995 hingga 1996, tiga singelnya Chase the Chance, Don’t wanna cry, dan You’re My Sunshine berturut-turut menempati peringkat pertama Oricon. Di tahun yang sama ia juga merilis album pertamanya Sweet 19 Blues yang berhasil terjual lebih dari 3 juta kopi. Saat itu kepopuleran Amuro telah berhasil mencapai dunia busana pula. Gaya berpakaian Amuro banyak ditiru remaja Jepang yang dikenal sebagai Amurer.

Tahun 1997 ia mengeluarkan singel “Can You Celebrate?” yang terjual sebanyak 2,296 juta kopi dan bertahan sebagai singel terlaris penyanyi wanita solo dalam sejarah Jepang hingga kini. Pada tahun tersebut albumnya yang kedua Concentration 20 juga sukses di pasaran. Beberapa bulan kemudian, ia mengejutkan publik saat mengumumkan bahwa ia sedang hamil tiga bulan dan telah menikah. Mayoritas dari tahun 1998 ia manfaatkan sebagai hiatus untuk melahirkan anaknya. Periode ini disebut sebagai awal turunnya kepopuleran Amuro.

4. Yui

Yui adalah seorang wanita muda yang sangat berbakat, menulis, menyusun, dan mengatur musik sendiri, memainkan alat ganda (dia terkenal karena permainan gitarnya), dan menjadi seorang aktris. Meskipun menjadi artis J-pop, dia sering menyanykan lagu cok dan cocok dengan baik. Suaranya yang aneh terdengar menipu, memiliki kualitas yang lucu dan khas (suara tinggi, fitur manis), namun ia sama sekali tidak lucu dan sangat mengintimidasi ddalam penampilannya. Dia telah merilis album studio 4 dan satu album kompilasi dan banyak lagunya telah digunakan di animes (Bleach, Full Metal Alchemist: Brotherhood, dll).

5. Angela Aki

Salah satu penyanyi J-POP perempuan favorit adalah Angela Aki, gaya musik dia sebagian besar seperti yang lainnya di daftar ini. Sebagian besar musiknya orkestra atau akustik dan di hampir, lagu-lagu yang dia memainkan diiringi piano, salah satu ciri khas dan untuk alasan yang baik, dia sangat-sangat berbakat dalam hal itu.

Tampilan nya juga sangat unik dalam industri J-pop dengan gaya rambut liar hitam, kacamata hitam, dan fitur non-Jepang adalah pemandangan yang sangat menyegarkan. Aki lahir dari ayah dan ibu Italia Jepang-Amerika dan fasih dalam kedua bahasa Jepang dan Inggris dan bernyanyi di keduanya. Dia juga penggemar seri Final Fantasy untuk lagu nya “Kiss Me Good-Bye”, digunakan sebagai lagu tema Final Fantasy XII, serta sebagai penyanyi penutup dari tema lagu Final Fantasy VIII “Eyes On Me “termasuk singlenya paling sukses “. Kiss Me Good-Bye “,“This Love”,” Sakurairo “, dan” Tegami (Haikei Jugo no Kimi e).

Most Popular

To Top