Bisnis

Sosial Media Yang Dapat Menghasilkan Uang

Teknologi telah mengubah kehidupan orang-orang di di dunia ini. Teknologi juga telah memungkinkan mereka untuk mengumpulkan informasi dari seluruh dunia dan tetap berhubungan dengan teman dan keluarga mereka melalui internet khususnya media sosial yang benar-benar telah revolusi. Hal ini telah berkembang selama beberapa tahun terakhir dari sumber menyenangkan dan gosip di antara teman-teman untuk memainkan peran yang berguna dalam membawa perubahan politik di negara yang berbeda.

Tapi satu aspek media sosial yang masih diabaikan oleh banyak orang adalah perputaran keuangan telah membawanya dalam kehidupan masyarakat. Ada 5 situs sosial media berikut ini yang bisa kamu manfaatkan dengan baik untuk mendapat penghasilan lebih dari yang bisa kamu bayangkan sebelumnya. Bila kamu mempunyai produk, kamu bisa menjualnya melalui sosial media, walaupun sekarang kamu bisa menggunakan jasa toko online terpercaya. Dengan menggunakan sosial media, kamu juga tidak perlu pusing untuk memikirkan beli domain dan hosting. Berikut ini beberapa sosial media yang menghasilkan uang.

1. Facebook

Mari kita mulai dengan sosial media paling populer di dunia satu ini. Facebook. Tahukah kamu bahwa ada banyak sekali yang bisa kamu lakukan untuk menjaring dollar melalui Facebook? Facebook menjadi sasaran empuk karena memiliki milyaran user aktif di seluruh dunia. Dan hampir semuanya menggunakan Facebook dengan rutin setiap hari.

Jika kamu memiliki blog atau website, kamu bisa mempromosikannya lewat sini. Dan jika kamu melakukan affiliate marketing, kamu bisa mempromosikannya di sini juga. Jika kamu bisa menulis blog atau deskripsi dari landing page websitemu dengan baik maka kamu bisa menginspirasi pembaca dan membuat mereka ingin mengunjungi situsmu, semakin tinggi traffic situsmu maka akan semakin banyak uang yang akan kamu dapatkan. Gunakan copy yang menarik untuk membuat calon visitor semakin penasaran dan klik situsmu.

2. Twiteer

Sementara menyoroti pentingnya Facebook, Anda tidak bisa melupakan Twitter. Dengan jutaan pengguna di seluruh dunia, ia menyediakan dasar pemasaran yang hebat untuk Anda mempromosikan blog dan website Anda. Tapi meningkatkan follower Anda adalah tugas yang sangat penting sambil memikirkan untuk menghasilkan uang di Twitter. Semakin tinggi jumlah pengikut Anda, semakin tinggi pula kesempatan Anda untuk menjadi besar di Twitter.

Afiliasi pemasaran juga dibuat mudah oleh Twitter. Anda hanya perlu mendaftar dengan situs afiliasi pemasaran dan memilih produk untuk mempromosikan. Anda kemudian dapat membuat posting blog bersama dengan beberapa halaman arahan tentang hal itu. Ini bisa menjadi gateway untuk menghasilkan uang di Twitter.

3. Instagram

Tidak kalah dengan Facebook atau twiterr, sosial media yang satu ini juga banyak memeliki pengguna nya diseluruh dunia. Sosial media yang mengabadikan keseharian anda dengan cara mengupload video ataupun foto ke dalam sosial media ini dan foto/video anda bisa dilihat oleh jutaan pengguna nya diseluruh dunia. Dan keuntungan dari Instrgam tidak hanya itu saja.

Sosial media yang satu ini juga bisa menghasilkan uang, dengan cara anda mengupload foto produk anda ke Instgram. Namun, sebelum anda memasarkan produk anda ke Instagram terlebih dulu anda mencoba lihat ke arah follower yang anda miliki. Karena banyak nya jumlah follower yang anda miliki akan membuat penjualan produk anda semakin dilirik oleh konsumen.

4. Google+

Google+ tidak terlalu berbeda dengan Facebook dan Twitter karena pada prinsipnya Gogle+ bertujuan sebagai media penyampai pesan ke orang lain. Satu hal yang menarik adalah kamu bisa mengelompokkan audiens berdasarkan dengan fitur “circle,” jadi kamu bisa menyasar berbagai target dari demografi yang berbeda-beda dan menguji pesan marketing yang paling ampuh. Ini adalah tools yang baik untuk menguji kesuksesan marketing media sosial.

Kamu bisa menambahkan grup dalam Google+, sama seperti Facebook Fan Page, khusus untuk perusahaanmu dan menyebarkan berbagai informasi update perusahaan seperti produk yang baru diluncur, misalnya, dan juga memberikan review atas barang/jasa, kupon dan diskon, dll.

5. LinkedIn

LinkedIn berbeda dari situs media sosial lainnya dengan cara itu adalah terutama sebuah situs untuk para profesional untuk menghubungkan satu sama lain. Ini membantu para profesional dalam memilah masalah dengan cara yang baik. Anda hanya perlu membuat ‘Group’ di LinkedIn dimana para profesional bisa datang dan berbagi pengetahuan.

Fitur lain yang penting bagi para profesional adalah ‘Recommendations’. Anda dapat menempatkan rekomendasi dari pekerjaan Anda atau bisnis dari klien dan kolega Anda. Hal ini bermanfaat untuk semua dari mereka yang mencarinya untuk memperluas bisnis mereka dan bersedia untuk mencapai keberhasilan dalam bisnis mereka.

Most Popular

To Top